Radi Renang

Berbeda dengan anak kebanyakan yang biasa senang bermain air, Radi punya pengalaman yang “unik” dengan air, khususnya renang. Walau mandi (dengan air) tidak masalah untuknya, air dalam jumlah besar lain cerita. Bahkan mandi berendam dalam bak pun Radi selalu menolak.

Saat masih bayi, kami pernah mengajak Radi bermain ke pantai dan kolam renang namun tidak pernah berhasil menceburkan si bocah ke dalam air meski hanya untuk mengecipak-cipukkan kaki… Gimana mau dicebur ke dalam air, kalau mendekatinya aja si bocah udah jejeritan kayak mau digorok *elap keringet* Kami pun heran karena seingat kami Radi nggak punya pengalaman traumatis sama sekali dengan air. Ya sudah, akhirnya kami pun jadi jarang (banget) mengajak lagi Radi berenang.

Meski begitu, perlahan-lahan kami tetap mencoba untuk membantunya menaklukkan rasa takutnya terhadap air.

Berikut pengalaman Radi berkenalan dengan renang:

kala Radi bayi diajak main ke pantai

kala Radi bayi diajak main ke pantai *throwback*

Saat bermukim di Sydney, kami sempat mengajak Radi berenang di kolam renang kampus Papa. Tapi tidak berujung dengan si bocah menceburkan diri 😛

Kolam Renang UNSW

Kolam Renang UNSW

Awalnya diajak jalan-jalan mengitari kolam dulu..

jalan-jalan dulu kite...

jalan-jalan dulu kite…

Tapi berhubung doi ga bersedia juga nyebur, jadilah Radi duduk manis di tribune memandangi papanya renang.

Berhubung tetep ogah nyebur, jadi deh radi ngemil roti aja di tribune. Ceritanya biar dia ga kapok dibawa renang..hehe

nyam lapeer abis nonton papa renang :D

nyam lapeer abis nonton papa renang 😀

Belum berhasil nyebur ke kolam nih!

Well, better luck next time!

Maret tahun ini saya kembali mengajak Radi (2,5 thn) renang. Kali ini di Bandung.

Beginilah penampakan Radi saat diajak nyebur ke kolam..

Beginilah penampakan awal Radi saat diajak nyebur ke kolam..

Demi menenangkan si bocah yang tampak panik khawatir dicebur ke dalam kolam, kita traktir eksrim walls deh..

mm..boleh nih..

mm… Mama tau aja apa mauku..

Tapi penasaran juga, mandangin orang-orang renang dari kejauhan.

Tapi penasaran juga si doi, mandangin orang-orang renang dari kejauhan.. acting so cool bak pengawas kolam 😛

Pelan-pelan kita ajak duduk di tepi kolam dipangku teta M.

Asik juga kecipak-kecipuk kaki di kolam..segerr..

Asik juga kecipak-kecipuk kaki di kolam..segerr..

Ternyata sekejap kemudian, pas Mama balik dari ambil barang, Radi udah masuk ke kolam ajaah..whooot??!

Saking euforianya Radi yang baru mulai menaklukkan rasa takutnya, sehabis mandi dan ganti baju eh doi kemudian nagih nyemplung lagih..

Asik juga kayaknya nyebur babak kedua. Masa bodo Mama yg mesti mandiin aku lagih :D

Asik juga kayaknya nyebur babak kedua. Masa bodo Mama yg mesti mandiin aku lagih 😀

Buat orangtua yang mungkin ga punya pengalaman anaknya takut air kolam selama ini mungkin ga akan tahu rasa bangganya saya pada Radi..Ga papa deh kalo Mama mesti mandiin dan ngebajuin kamu berulang-ulang karena kamu yang pengin nyemplung lagi dan lagih..I’m so proud of you! You did it, boy!

As a reward, bolehlah kamu makan eskrim lagih 😀

santaiiii..

santaiiii..

Buah dari pengalaman ini, Radi mulai mau deh mandi berendam di bak mandi..hihi.. Well done, boy!

Sore langsung teler gara-gara renang dua ronde :D

Sore langsung teler gara-gara renang dua ronde 😀