This Big Year’s Theme

Every year has a big theme. Yep. Biasanya, setiap tahun selalu ada tema besarnya. Meski kadang baru kelihatan di pertengahan tahun, atau bahkan di akhir tahunnya.. hehe

Kalau dilihat dari dua tahun ke belakang aja, kira-kira beginilah temanya:

2011 bertema Rumah Sakit

Tema yang nggak bagus sih :(. Tapi memang tidak disengaja dan memang begitulah kenyataannya. Keluarga kita dekat banget dengan rumah sakit di tahun ini. Ibu mertua dua kali menjalani operasi. Pertama, operasi tangan di RS. Advent. Nggak lama kemudian, operasi tulang punggung (dipasang pen) di RS. Hasan Sadikin. Lalu, nenek suami menjalani operasi katarak di RS Cicendo. Tentu sebagai seorang anak yang berbakti (hatsyii!), kita ikutan bolak-balik ke rumah sakit. Membawa barang yang diperlukan, memberi sedikit bantuan atau pun hiburan, dan semacamnyalah. Saya bahkan sering mengajukan diri (sendiri tanpa perlu persetujuan) sebagai suster sang nenek suami tersayang yang perlu bantuan penanganan rutin usai operasi matanya (memberikan tetes mata di jam-jam tertentu, membetulkan perban mata,etc). Halah…lihat darah aja nggak kuat berlagak jadi suster 😀

Dan di bulan Oktober, saya pun merasakan pengalaman bermalam di rumah sakit untuk pertama kalinya dalam hidup. Gara-garanya, saat janin 7 minggu, saya mengalami pendarahan. Karena khawatir, takut pengalaman keguguran yang sebelumnya terjadi lagi pada kehamilan ini, saya dan suami memutuskan agar saya dirawat sementara di RS Hermina sampai pendarahan terhenti dan janin dinilai kuat. Alhamdulillah, Allah menyelamatkan janin saya ini. Dua hari dirawat saya pun pulang.

2012 bertema Awal Baru

Tema tahun ini jelas dijuduli Awal Baru karena adanya kelahiran seorang manusia baru. Lahirnya sang buah hati tercinta, Amir Rahadi Naufan pada 28 Mei 2012. Bersamaan dengan itu, lahirlah pula seorang ibu baru. Dan juga ayah baru. Ini sebuah peran baru yang benar-benar berat bagi kami. Tapi semoga kami berdua bisa menjadi orangtua yang amanah. Kami akan bertumbuh dan belajar terus, Nak. Hosh!

Dan pada bulan September 2012, akhirnya kami memberanikan diri pindah ke rumah baru kami di Cihanjuang. Our new home sweet home. Kami pindah saat Radi sudah hampir 4 bulan. Jadi saya udah lumayan pede buat mengurus sendiri tanpa bantuan ART dan orangtua. Awalnya memang beuraaat. Segala mesti dilakoni sendiri. Tapi seru. Saya dan suami jadi belajar berbagi beban. Awal baru bagi sebuah keluarga baru.

Begitulah tema besar dua tahun sebelumnya.

Dan, untuk tahun 2013 ini, temanya sudah didapat, Saudara-Saudara. Yaitu…jreng jreng jreeeng *tiup terompet*

…Merantau…

Yep, 2013 adalah tahun bagi kami untuk memulai perantauan. Sejak awal menikah, suami memang sudah getol mengincar beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya. Dan Alhamdulillah, rejekinya didapat dari Pemerintah Australia lewat program Australia Awardsnya. So menurut rencana, suami akan berangkat ke Sydney bulan Juni 2013 ini. Untuk melanjutkan studi S-2 program Water Resource di UNSW.

So, sebagian besar agenda tahun 2013 ini akan berkaitan dengan rencana perjalanan studi suami. Mulai dari kesibukan ngurus ini-itu terkait paspor dan visa sekeluarga, medical checkup saya dan Radi, belanja keperluan di sana (khususnya baju-baju dingin), pelatihan suami selama 1,5 bulan di Jakarta untuk persiapan keberangkatan, sampai nanti pada akhirnya berangkat beneran, beradaptasi dan menetap hingga 2 tahun ke depan. Doakan keluarga kecil kami di perantauan nanti ya (lho?..).

Sebuah nasihat yang selalu saya ingat adalah, “Seorang muslim harus menjadi rahmat di bumi mana pun dipijaknya.” Semoga merantaunya kami ke tanah asing ini (seumur-umur belum pernah ke luar negeri ih) bisa membawa kebaikan bukan hanya bagi kami sendiri, tapi juga bisa memberi cipratan kebaikan bagi orang-orang sekitar (minimal maskapai penerbangan :P). Amiiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s